radio fm online

Senin, 09 Januari 2012

Modifiksi Amplifier Gajah 600wtt
Modifikasi Amplifier Gajah
Zemulyon menangapi yang tidak puas dengan amplifier gajah maka disini zemulyon membahas secara singkat dan sederhana supaya mudah dipahami. Jenis ampli gajah ini ada kemiripan dengan B500, hanya B500 beda-nya pada aisi-nya. Pemula untuk merakit amplifier B500 banyak aras-arasen alias males karena udah putus asa katanya komponen-nya sulit didapat dipasaran, yang kadang sulit dipasaran itu H900 pada aisi iR2117 karena itu zemul mengarah ke ampli gajah untuk memberi obat pada yang ingin mau merakit amplifier Apex tidak kesampean maka hal inilah haruslah mengarah pada modifikasi..

Amplifier gajah tidak dilengkapi VR bias karena sudah ada pengantinya yaitu R, dan kita tidak bisa mengatur-nya dengan keinginan kita maka perubahan ini harus melepas R bias dan kita kasih trimpot biar dapat kita ejas dengan mudah. Tentu nya trimpot bias kita atur dengan keinginan kita untuk mendapatkan hasil yang lebih baik..
Modifikasi zemulyon disini merubah resistor bagian basis tip41C yang menghubung ke A564 680R/2w ke VCC. 2k2/2w 100R/2w 680R/2w 10R/2w dan resistor emitor pendorong venel 100R/2w. jenis ampli gajah ini 3 tingkat maka kita lepas satu artinya kita gunakan 2tingkat saja lebih baik, transistor mengunakan tip41 dan tip42 karena 2 tingkat maka ada empat transistor tip, bisa dikasih pendingin alumunium pada tip empat transistor tersebut. Untuk VR kita kasih trimpot 5k dan filter disitu R dikasih lilitan kawat tembaga maka kita rubah pakai inti ferit dan dililit seperti gambar di sini…

Untuk venel bisa pakai sanken 2sc2922 dan 2sa1216 kita kasih 2set dan trafo10amper tegangan 40V ac lalu diDc kan dengan dioda bridge kaki 4 disitu maka kita posisikan pada tempat aman dan dikasih pendingin karena sangat panas saat digeber.

IC/ aisi Lm741 sebagai osilator disitu, tapi aisi ini miturut zemulyon kurang halus artinya agak kasar, tapi aisi ini mudah didapat dipasaran umum..
bisa kunjungi ke facebok/zemulyon

5 komentar:

Anonim mengatakan...

thx zemulyon has helped us and hopefully sekses always go forward

Unknown mengatakan...

Om,,mau tanya klo rangkaian yg sdh dimodif diatas untuk speaker subwoofer 10" 300w 8ohm bisa ke angkat gk..?atau harus ada yg di modif lg..

Unknown mengatakan...

Om,,mau tanya klo rangkaian yg sdh dimodif diatas untuk speaker subwoofer 10" 300w 8ohm bisa ke angkat gk..?atau harus ada yg di modif lg..

help mengatakan...

mengapa saat di geber full bunyinya serak kalau di bawah adri arah jam 1 jernih padahal audio tanpa acc tone langsung hp

help mengatakan...

menapa serak di volume full kalau dibawah jam 12 putaran suara jernih